Senin, 16 Maret 2020

Babinsa Tanamkan Disiplin Dan Cinta Tanah Air, Bentuk Karakter Siswa SMA Muh 6 Yogyakarta

Yogyakarta - Dalam rangka menyiapkan generasi muda yang dapat menjadi harapan bangsa dan negara yang akan menggantikan estafet kepemimpinan kita, Serka Suyatno dan Sertu Sarijan Babinsa Kel. Gedingkiwo, Koramil 09/ Mantrijeron, Kodim 0734/Yka, mendapat kepercayaan untuk menanamkan disiplin, cinta tanah air dan berwawasan kebangsaan, kepada siswa siswi SMA Muh 6 Yogyakarta di lapangan Minggiran, Mantrijeron, Yogyakarta.Selasa,10/03/2020.
Dengan pelatihan materi kedisiplinan dan Wawasan Kebangsaan ini diharapkan siswa siswi SMA Muh 6 Yogyakarta memiliki jiwa dan kesadaran yang tinggi untuk mentaati dan menjalankan segala peraturan atau tata tertib. Dengan membiasakan disiplin dalam kehidupan sehari hari harapan kita mereka akan memiliki rasa tanggung jawab sebagai seorang pelajar. Mereka akan selalu berusaha belajar untuk meraih nilai yang terbaik, dan semoga bisa berprestasi sampai tingkat internasional. Dengan modal prestasi itulah akan mengantar menuju pintu gerbang kita meraih sukses.
Disamping menanankan disiplin Serka Suyatno Babinsa Kel. Gedongkiwo, Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Yka, juga sedikit membuka Wawasan Kebangsaan terhadap siswa siswi SMA Muh 6 Yogyakarta.
"Para siswa semua kita perlu memiliki Wawasan Kebangsaancara yaitu cara pandang kita terhadap diri dan lingkungan Kita yang luas dalam bingkai NKRI. Wilayah kita dari Sabang sampai Merauke, dan memiliki kekayaan alam yang begitu banyak. Laut luasnya 2/3 dari luas daratan negara kita. Begitu banyak kekayaan alam kita yang belum diekploitasi. Itu semua menanti kemampuan Kalian untuk menjaga, melestarikan dan mengolahnya, demi kemakmuran Bangsa Indonesia.
Semoga dengan sedikit saya buka wawasan kebangsaan, kalian akan ingat betapa besarnya negara kita. Pahamilah bangsa dan negara kita begitu besar dengan aneka hayati dan sumber mineral. Pahami aneka ragam adat dan budaya yang ada di tanah air kita. Tapi jangan lupa jati diri orang Yogya yang ramah dan santun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar