Senin, 16 Maret 2020

Koramil 07/Umbulharjo Turut Serta Prefentik Penyebaran COVID 19

World Health Organization (WHO) menetapkan virus Corona COVID-19 sebagai pandemi. Status ini ditetapkan menyusul dampak penyakit yang tak hanya pada kesehatan tapi juga ke berbagai sektor.
Dengan berkemkembangan COVID 19 di Indonesia yg kian hari kian dan menyebar ke berbagai kota, tidak terkecuali kota Yogyakarta.
Koramil Umbulharjo pada hari Minggu tgl 15 Maret 2020. bersama Mitra dari polsek,puskesmas Umbulharjo, Dishup ,Jasa raharja serta para relawan mengadakan bakti sosial di tempat vasilitas umum Terminal Giwangan Kel Giwangan kec Umbulharjo.

Dalam kegiatan tersebut antara lain memberi himbauan himbauan pada terutama pada sopir dan kru bus serta para penumpang agar kita tidak panik dan tidak boleh ketakutan yg luar biasa, dalam menghadapai COVID 19, yg penting kita harus rajin cuci tangan dengan sabun atiseptik, memakai masker di tempat tempat vasilitas umum, tidak memegang mata, hidung atau mulut dgn tangan kalau blm yakin tangan kita steril dan bersih.

Selian itu juga di adakan pembagian Masker terutama pada Sopir, Kernet ataupun Crew bus. Karena merekalah yg selalu berhubungan dengan paravpenumpang dan bergonta ganti manusia. Kita juga meminta kepada crew bus sebagai kader COVID 19 berjalandan dengan selalu menghimbau para penumpangnya untuk memakai masker dan rajin cuci tangan dengan air yg mengalir.

Selaian himbauan juga di lakukan penyemprotan tempat transit tangga ataupun pagar pagar yg biasa dipegang manusia.
Dengan kita preventip dalam menghadapi penyebaran COVID 19 diharapkan kota Yka terhidar dari bahaya COVID 19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar