Selasa, 10 Maret 2020

Danramil 13/Ngampilan Hadiri Kegiatan Simulasi dan Penanggulangan Kawasan Siaga Bencana

Yogyakarta – Dalam rangka mengantisipasi bencana alam yang kapan saja bisa terjadi, BPBD Kec Ngampilan melaksanakan kegiatan simulasi dan penanggulangan kawasan siaga bencana serta pengukuhan kawasan siaga bencana baik Kebakaran, Banjir dll yang dilaksanakan di Wilayah Notoprajan, Kec Ngampilan.
Kegiatan ini dilaksanakan sebagai strategi kesiap siagaan dan mitigasi masyarakat diwilayah Ngampilan khususnya di Kel Notoprajan.
Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bpk Camat Ngampilan .
Pada hari Minggu 080800 Maret 2020 s.d selesai Danramil & Babinsa Notoprajan menghadiri gladi Kelurahan Tangguh Bencana *(KATANA)* kelurahan Notoprajan bertempat di halaman kantor Kecamatan Ngampilan yang dihadiri :
- Bpk Eko suwanto Komisi A DPRD propinsi.
- Bpk Pras Komisi A DPRD kota
- Bapak Hari ketua BPBD kota
- Bpk Camat Ngampilan
- Danramil 13/Ng
- kapolsek diwakilkan
Babinkamtibmas Notoprajan.
- lurah Notoprajan.
- kelompok Katana kel Notoprajan
- warga masyarakat kel Notoprajan
Acara :
Danramil 13/Ngampilan Kapten Arm Paeco, Kapolsek Ngampilan, Dan seluruh pejabat terkait Kec Ngampilan
Kegiatan tersebut di ikuti oleh anggota BPBD Kec Ngampilan, Babinsa, Bazarnas, anggota Linmas, para Kepala Desa dan perangkat wilayah Kecamatan Ngampilan, perwakilan warga masyarakat dan dan dari Siswa sekolah Kecamatan Ngampilan serta lebih kurang 150 orang masyarakat.
Dalam sambutannya, Camat Ngampilan
menyampaikan bahwa dengan kegiatan ini sungguh merupakan suatu kehormatan bagi pemerintah Kec Ngampilan. Dia berharap semoga pelaksanaan kegiatan simulasi serta pengukuhan siaga bencana membentuk kesiapsiagaan bencana berbasis masyarakat.
Kegiatan ini untuk mengorganisir potensi masyarakat agar terlatih dalam kesiapsiagaan penangulangan bencana. Kegiatan ini juga salah satu upaya dalam kesiapsiagaan dalam menghadapi apa bila terjadi bencana guna mengurangi resiko korban bencana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar