Selasa, 24 Maret 2020

BABINSA GEDONGKIWO SOSIALISASIKAN PENCEGAHAN VIRUS CORONA



Yogyakarta, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/ Yogyakarta Sertu Sarijan anjang sana/komunikasi sosial dengan masyarakat di wilayah yang menjadi tanggung jawabnya. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Kp. Daengan RT. 44, RW 09, Gedongkiwo, Mantrijeron, Kota Yogyakarta.

Kegiatan komsos atau anjangsana merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa Kel Gedongkiwo Serka Suyatno dan Sertu Sarijan, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaannya, dan sarana menyampaikan perkembangan situasi terkini dan kebijakan dari pemerintah.Dalam komsos ini Babinsa menyampaikan hal hal yang perlu diketahui dengan benar mengenai perkembangan Virus Corona yang sudah menyebar mendekati lingkungan kita.Kita wajib menyampaikan memberi pemahaman dan menyampaikan langkah langkah kedepan sesuai dengan kebijakkan pimpinan kita, Jumat (20/03/2020).

“Bapak ibu sudah semestinya saya menyampaikan perkembangan terkini dari virus corona yang sudah mendekati lingkungan kita, kita jangan panik, jangan lupa usahakan selalu cuci tangan dengan sabun agar virus mati dan lakukan dengan benar, tidak asal cuci tangan.Hindari kerumunan massa yang rentan terhadap penyebaran virus, jangan berpergian kalau tidak begitu penting.Di saat anak anak sekolah diliburkan kurangi aktifitas mereka bermain di luar rumah untuk memutus rantai perkembangan Covid 19.Jangan biarkan anak anak kita bermain tanpa adanya pengawasan.Dan kita harus mengikuti anjuran/ himbaun dari pemerintah.Semoga dengan kerja sama dari semua fihak dan selalu berdoa kita dapat mencegah dan terhindar dari virus ini ,” terang Sertu Sarijan.

Dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan para Babinsa dengan warga kelurahan binaan akan menimbulkan hubungan emosional yang menguatkan kemanunggalan TNI - Rakyat/KTR untuk menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar