Selasa, 10 Maret 2020

ANTUSIAS TK ABA SINDUREJAN,DALAM BELAJAR DAN BERMAIN BERSAMA TNI

YOGYAKARTA, - Tanamkan jiwa Patriotisme serta Rasa Cinta kepada Negara dan Bangsa harus di lakukan sejak dini, yaitu mulai dari anak - anak -PAUD, serta siswa-siswi pendidikan Taman Kanak - kanak (TK).
Dalam kegiatannya sejumlah anggota TNI dari Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta Serda Tri Maryaka bersama Serda Aris Widada melaksanakan kegiatan penyampaian motivasi, bermain, serta bernyanyi bersama kepada anak - anak TK ABA Sindurejan di lapangan mancasan Kelurahan Wirobrajan, Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta. Senin (09/03/2020).
"Karena di era seperti sekarang ini, penanaman rasa nasionalisme harus diawali sejak usia dini, tujuannya adalah menumbuhkan cinta tanah air serta Meningkatkan Kekompakan dan Kebersamaan antar teman.
Ibu Endang Guru TK ABA Sindurejan menyampaikan, Kegiatan ini digelar dalam rangka melaksanakan program sekolah tentang “ Mencintai Profesi & Pekerjaan”. Selain itu, kegiatan tersebut juga bertujuan agar anak anak dapat melihat secara langsung aktivitas dan perlengkapan TNI, serta tentunya lebih dekat dengan prajurit TNI."Jelasnya.


Babinsa Kelurahan Wirobrajan juga menyampaikan, Pada kesempatan kali ini anak - anak TK ABA Sindurejan kita perkenalan Pakaian dan perlengkapan TNI, dan berbagai permainan yang menumbuhkan kekompakan dan kebersamaan seperti Pengenalan PBB, cara penghormatan yang benar, dan melatih anak - anak berani memimpin didepan teman - temanya."Ungkapnya.



"Dalam Pelaksanaan pembelajaran bersama anak - anak TK tentunya kita harus mempunyai cara agar mereka mau mengikuti dengan senang dan gembira, yaitu dengan Cara "Belajar dan Bermain".Tandas Serda Tri Maryaka.
Para generasi penerus bangsa ini sangat antusias menyaksikan pakaian dinas yang digunakan oleh TNI, dan dengan penuh gembira mengikuti serangkaian kegiatan yang dibimbing oleh anggota Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar