Jumat, 06 Maret 2020

MEMINIMALISIR BENCANA BABINSA GEDONGKIWO KERJA BAKTI DENGAN BPBD KOTA YOGYAKARTA



Yogyakarta-Pada Bulan Maret ini intensitas curah hujan cukup tinggi, dengan keadaan cuaca seperti ini, Babinsa Kel.Gedongkiwo, Koramil 09/Mantrijeron, Kodim 0734/Yka, Serka Suyatno dan Sertu Sarijan dituntut selalu siaga menghadapi bahaya banjir dan tanah longsor. Pada Kamis pukul 02.00 wib jalan conblok di pinggir bantaran Sungai Winongo, Kp.Suryowijayan Rt.13,Rw 02, Kelurahan Gedongkiwo, Kec. Mantrijeron, Yogyakarta mengalami penurunan tanah/ amblas, talud retak dan tembok pembatas amblol. Hal ini disebabkan ada hujan yang cukup lebat sehingga aliran sungai Winongo sangat deras, sehingga menyebabkan erosi di sepanjang bantaran sungai Winongo.

Agar tidak membahayakan pengguna jalan dan warga Kp.Suryowijayan, jalan sementara ditutup dan untuk pengamanan agar jalan tidak amblas ditutup dengan terpal untuk mengurangi guyuran air hujan.Dan untuk pagar / talut untuk sementars diperkuat dengan karung karung yg berisi material bangunan, kegiatan ini untuk mengurangi bencana yg lebih besar karena curah hujan bulan maret masih tinggi.Kegiatan kerja bakti ini bekerja sama dengan BPBD Kota Yogyakarta, Forkopimka Kec Mantrijeron dan KSB Gedongkiwo beserta warga masyarakat Suryowijayan.


Dengan adanya kesiapsiagaan bencana yang dilaksanakan koramil 09/Mantrijeron, Kodim 0735/Yogyakarya beserta masyarakat yang tergabung dalam Kampung Tanggap Bencana bertujuan untuk meminimalisir/ mengurangi resiko bencana alam.Sehingga keselamatan warga dan harta bendanya dapat terjamin keamanannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar