Rabu, 04 Maret 2020

Upacara Bendera Tumbuhkan Rasa Patriotisme Dan Cinta Tanah Air


Yogyakarta - Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta, Serma Isdi Untoro, menjadi Pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih di SD Muhamadiyah 2 Wirobrajan Kelurahan Pakuncen, Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta, Senin (02/03/2020).

Serma Isdi Untoro dalam amanatnya menyampaikan, "Bahwa upacara bendera dilaksanakan untuk menumbuhkan jiwa patriotisme dan Cinta Tanah Air terutama bagi pelajar. "Selain melaksanakan upacara bendera, memberikan materi wawasan kebangsaan bagi generasi muda sejak usia dini sangat penting," katanya.

"Untuk menumbuhkan rasa Kebangsaan dan Cinta Tanah Air, kalau tidak dari sekarang kapan lagi. Karena bangsa ini bisa maju kalau generasinya menyintai bangsa dan negaranya sendiri," Tambahnya.


Kepala Sekolah SD muhamadiyah 2 Wirobrajan Ibu Sri Agustina Wati S.Sos memberikan apresiasi kepada TNI atas kesediaannya menjadi Pembina Upacara di sekolahnya. Menurut dia, semoga amanah yang disampaikan akan menambah Wawasan Kebangsaan dan Cinta Tanah Air bagi siswa siswi di sekolahannya."Jelasnya.

Kehadiran Bapak - bapak Babinsa di sekolah kami dapat memberikan motivasi dan semangat belajar bagi siswa/siswi kami,"Tambahnya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar