Selasa, 10 Maret 2020

ANTISIPASI PENCEGAHAN BENCANA ALAM

Yogyakarta,- Alam beserta isinya merupakan suatu titipan dari Tuhan, maka dari itu manusia wajib menjaga, memelihara dan merawat keseimbangan alam tetap lestari sehingga ekosistem kehidupan yang ada di muka bumi ini dapat memberikan manfaat bagi kehidupan manusia itu sendiri. Kerusakan bumi saat ini sudah sangat parah/memprihatinkan baik penebangan pohon, penambangan dll.Timbulnya bencana alam saat ini akibat dari ulah oknum manusia yang tidak sesuai dengan prosedur hanya mementingkan dirinya sendiri maupun koleganya sehingga berimbas pada yang lain misal pemanasan global, banjir bandang, tanah longsor dst.
Pemerintah lndonesia telah mengantisipasi dengan membentuk BASARNAS hingga lapisan masyarakat paling bawah yang disebut dengan KTB pada hari Kamis 05 Maret 2020 pkl 14.00 WlB kec.Tegalrejo mengadakan gelar siaga tanggap bencana di depan kantor kecamatan jln. Kyai Mojo no.39 Yka dan bp.camat berpesan" agar para anggota KTB harus selalu siap membantu apapun yang terjadi di wilayah kita dan memonitor kondisi lingkungan sekitar", dan Myr Cba Suryadi ( Danramil 02/ Tegalrejo ) kodim 0734/Yka menambahkan" Alat peralatan yang ada agar selalu baik sehingga kapanpun dapat digunakan secara maksimal dan bagi warga yang tinggal di bantaran sungai Winongo harap tetap waspada serta bila terjadi hal-hal yang menonjol segara di informasikan agar segera dapat di ambil tindakan guna meminimalisir kerugian yang dialami".
Langkah yang dilakukan oleh Forkompinca kec. Tegalrejo ini sangat bermanfaat sekali sehingga kami para KTB yang ada di wilayah akan membantu dengan sukarela untuk memberikan perhatian khusus pada areal tempat tinggal serta memberikan himbauan kepada para warganya tegas Bpk Karyono ( ketua KTB kampung Sudagaran ).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar