Jumat, 06 Maret 2020

BABINSA KELURAHAN WIROBRAJAN INTENSIFKAN PENGECEKAN TALUD SUNGAI



 - 
Hujan mengguyur sebagian besar wilayah DIY dalam durasi waktu yang cukup lama yaitu dari siang hingga malam hari.Intensitas hujan yang turun masuk dalam kategori hujan lebat.
Selain menyebabkan tebing sungai longsor, angin yang bertiup cukup kencang juga menyebabkan tumbangnya pohon di beberapa wilayah Wirobrajan Kota Yogyakarta."
Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta Serda Tri Maryaka dan Koptu Distanta Sanday terus meningkatkan pengawasan kondisi talud di Sungai Winongo dan Sungai Widuri yang mengalir di wilayah tersebut karena saat ini intensitas hujan di Kota Yogyakarta sangat tinggi.

Ada beberapa titik talud yang patut diwaspadai karena kondisinya sudah mulai rusak dan bisa mengancam bangunan di atasnya," kata Babinsa Kelurahan Wirobrajan di Yogyakarta, Kamis (05/03/2020).

Menurut dia, talud yang rawan longsor apabila hujan turun dengan intensitas yang cukup deras berada di bantaran Sungai Winongo, tepatnya di Rw. 09 dan di Sungai Widuri tepatnya di Rw. 12 Ketanggungan Kelurahan Wirobrajan,Kecamatan Wirobrajan Kota Yogyakarta.

Talud yang longsor di Rw. 09 Kelurahan Wirobrajan mengancam pondasi rumah yang ada di atasnya sehingga perbaikan perlu melibatkan warga sekitar. Sedangkan talud di Rw. 12 Ketanggungan sudah rusak sejak musim hujan tahun lalu akibat terjangan air Sungai Widuri yang meluap saat hujan deras.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar