Selasa, 24 Maret 2020

BABINSA TURUT ANTISIPASI PENCEGAHAN PENYEBARAN COVID 19

Yogyakarta – Petugas dan relawan Pemerintah Daerah DIY melakukan disinfeksi dalam upaya menekan penularan virus Corona yang sudah menginfeksi warga Yogya. Di wilayah Umbulharjo sendiri penyemprotan disinfektan terus digencarkan.

Kegiatan penyemprotan tersebut  untuk membasmi virus Corona yang dilakukan pada hari sabtu 21 Maret 2020. Ada 10 titik yang disemprot antara lain masjid, sekolahan, ruangan umum dan fasilitas umum yang di Kelurahan Semaki.

Sementara itu Lurah Semaki kembali meminta seluruh warga agar tidak panik. Bahkan, ia menganjurkan warga untuk tetap tersenyum di tengah wabah virus Corona yang semakin pandemik itu. Menurut dia, dengan selalu tersenyum dan gembira, manusia lebih kebal dengan virus karena meningkatnya daya tahan tubuh.


“Saya minta warga Kel. Semaki tidak panik menghadapi semua ini. Harus tetap tersenyum. Kita sedang dicoba, tapi kita harus hadapi cobaan ini dengan senyuman. Karena kalau gembira, kita akan mengeluarkan hormon positif dan hidup sehat,” paparnya.

Babinsa Kel. Semaki juga mengingatkan warga untuk istirahat yang cukup dan berolahraga teratur sebagai upaya untuk menjaga kesehatan. Hal ini penting untuk menjaga daya tahan tubuh supaya tidak terkena Covid-19.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar