Selasa, 24 Januari 2023

Babinsa Koramil 09/Mantrijeron Hadir Dalam Launching Dapur Sehat Balita

Yogyakarta - Babinsa Koramil 09/Mantrijeron Kelurahan Gedongkiwo Serka Suyatno menghadiri acara Launching dapur sehat yang dilaksanakan di Pendopo Cokrosenan Rt. 53, Rw. 11 Kelurahan Gedongkiwo Kemantren Mantrijeron Yogyakarta, Jumat (20/01/2023). 

Menurut Bapak Mantri Mantrijeron Afrio Sunarno, kegiatan launching dapur sehat ini sebagai upaya penanganan maupun percepatan penurunan angka Stunting di wilayah   Kemantren Mantrijeron. Sehingga komitmen pemerintah bersama-sama dengan elemen masyarakat yang ada, untuk selalu ikut andil dalam kegiatan maupun penanganannya. Pemanfaatan produk makanan lokal akan lebih mudah didapatkan dengan nilai gizi yang baik, maupun kebutuhan nutrisi secara otomatis untuk tumbuh kembang anak, ujarnya.

“Dengan adanya launching Dapur Sehat Balita ini sebagai langkah yang tepat dalam upaya pencegahan penurunan angka Stunting di wilayah Kemantren Mantrijeron. Program pemberdayaan masyarakat sebagai bentuk dan langkah pemenuhan kebutuhan nutrisi yang baik dan nilai gizi seimbang bagi keluarga yang beresiko Stunting meliputi ibu hamil, ibu menyusui, maupun Balita usia 0 sampai 2 tahun dari keluarga yang kurang mampu," Ujar Bapak Mantri.

Sementara itu Serka Suyatno berharap, kegiatan ini mendapatkan dukungan dari semua warga sebagai salah satu sarana dan upaya pencegahan Stunting di wilayah Kemantren Mantrijeron.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar