Selasa, 24 Januari 2023

Tumbuhkan Kekompakan Serta Kemanunggalan Babinsa Koramil 08/Kotagede Laksanakan Komunikasi Sosial

Yogyakarta - Babinsa di wilayah binaan harus bisa akrab dan dekat dengan warganya, dengan selalu melakukan komunikasi sosial diharapkan dapat menambah kedekatan, keakraban dan kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya. 

Seperti yang dilakukan oleh Sertu Wandi, Babinsa Kelurahan Purbayan Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta, melaksanakan komunikasi sosial dengan warga Kampung Gedongan Rt. 10, Rw. 03 Kelurahan Purbayan, Kemantren Kotagede, Sabtu (21/01/2023).

Sertu Wandi mengatakan, "Kegiatan ini untuk meningkatkan rasa kemanunggalan Babinsa dengan warga masyarakat wilayah binaannya. Tujuan komunikasi sosial (Komsos) ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat.” 

"Dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan," pungkas Babinsa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar