Rabu, 25 Januari 2023

Upaya Untuk Meningkatkan Keamanan, Babinsa Laksanakan Koordinasi Dengan Kasitrantib dan Polsek Kotagede

Yogyakarta - Batikomsos Sertu Kokok Usmanto dan Babinsa Kelurahan Rejowinangun Koramil 08/Kotagede, Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serma Suryadi melaksanakan Komunikasi sosial bersama Kasitrantib Kelurahan Rejowinangun Bapak Agung Pujo, Amd dan Panit Intel Polsek Kotagede Aiptu Iwan di Makoramil 08/Kotagede Jalan Kemasan No. 16 Prenggan, Kemantren Kotagede, Selasa (24/01/2023).

Sertu Kokok Usmanto menyampaikan, "Kegiatan komunikasi dan koordinasi yang dilaksanakan sebagai upaya untuk meningkatkan keamanan di setiap lingkungan dan bersama-sama menghimbau warga masyarakat untuk mengaktifkan kembali pos keamanan lingkungan (Kamling), mengingat akhir-akhir ini banyak pos Kamling yang kurang aktif."

Menurut Kasitrantib Kelurahan Rejowinangun, Agung Pujo, Amd, pos Kamling merupakan garda depan keamanan di lingkungan masyarakat. Pelaksanaannya juga diperkenankan melibatkan unsur Babinsa maupun Bhabinkamtibmas.

"Dalam menjaga keamanan masyarakat, tidak bisa diserahkan sepenuhnya kepada TNI maupun Polri. Perlu adanya komitmen dari masyarakat terhadap lingkungannya. Keamanan lingkungan sepenuhnya tanggung jawab masyarakat. Karena yang benar paham kondisi setempat adalah warga," terang Agung Pujo.

Babinsa Serma Suryadi menambahkan, sebagai aparat keamanan kita harus mampu membangun kesadaran masyarakat. Upaya itu bisa dilakukan melalui Ketua Rt, Rw maupun Linmas. Sinergi ketiganya bersama pihak terkait, akan dapat meredam gangguan keamanan sejak dini.

"Kami harap Ketua Rt dan Rw membentuk jadwal untuk menjaga pos Kamling. Serta patroli rutin semakin diperketat. Dalam rangka menciptakan sekaligus membentuk keamanan bersama," ucap Serma Suryadi.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar