Rabu, 25 Januari 2023

Jelang Panen, Anggota Koramil 13/Ngampilan Pantau Perkembangan Tanaman Sawi Pok Tani Kampung Ngadiwinatan Kota Yogyakarta

KOTA JOGJA - Koptu Karyadi, Babinsa Koramil 13/Ngampilan, bersama masyarakat melaksanakan kegiatan program Pemberdayaan Prajurit dan Masyarakat Produktif (PPMP) dibidang pertanian yaitu penanaman Sawi, di Kampung Ngadiwinatan, Kelurahan Ngampilan, Kemantren Yogyakarta, Kota Yogyakarta, Selasa (24/01/2023). 

Tanaman sawi merupakan sayuran yang memiliki tingkat permintaan pasar yang tinggi, sehingga prospeknya cukup bagus untuk meningkatkan kesejahteraan bagi petani di wilayah Kampung Ngadiwinatan.

selain itu, Koptu Karyadi juga menambahkan kegiatan dalam bidang pertanian ini, merupakan suatu bentuk kepedulian TNI AD khususnya Koramil 13/Ngampilan dalam membantu untuk mendukung Program Pemerintah dan Komando Atas tentang perkuatan ketahanan pangan. 

Adapun kegiatan mengecek perkembangan tanaman Sawi, rencana akan melaksanakan panen. Usia tanaman Sawi memasuki umur lebih kurang 3 bulan 5 hari. 

Syukur alhamdulillah, setelah melaksanakan pemantauan dan pendampingan secara rutin, tanaman bisa tumbuh dengan baik, pertumbuhannya merata, kita akan terus pantau dan dampingi dalam perawatan sampai dengan masa panen,” ujarnya. 

Koptu Karyadi juga mengaku senang dapat membantu warga dalam budidaya tanaman sayuran, sebagai upaya perkuatan ketahanan pangan di wilayah binaannya.

Babinsa berharap, dengan pendampingan yang berkelanjutan, kedepan diharapkan para petani bisa melakukan budidaya secara mandiri dan dapat memperoleh hasil yang bisa menambah nilai ekonomi masyarakat. 

“Seperti saat ini, sinergitas petani dan TNI nyata adanya, Babinsa di wilayah teritorial dan kelompok tani Kampung Ngadiwinatan bisa saling mendukung,” pungkasnya. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar