Selasa, 24 Januari 2023

Babinsa Panembahan Merajut Kebersamaan Dengan Komponen di wilayah Kemantren Kraton

Yogyakarta - Jaga Kekompakan dengan aparatur Kemantren Kraton Babinsa Panembahan Serka Dandun melaksanakan Komsos dengan mantan Lurah Panembahan Bapak Purnama di kampung Siliran Kraton. Melalui kebersamaan dengan komponen yang ada di wilayah dapat terciptanya suasana yang harmonis di tengah-tengah masyarakat, Selasa (24/1/2023).

Menurut Serka Dandun dengan bertemu secara langsung dengan tokoh masyarakat akan dapat meningkatkan hubungan silaturahmi yang baik. Selain itu suasana di lingkungan warga yang masih kental dengan semangat budaya gotong royong dan guyub rukun harus bersama-sama untuk bisa merawatnya.

“Kegiatan di lingkungan masyarakat dalam  berbagai kegiatan dapat meningkatkan usia harapan hidup di Kota Yogyakarta, seperti olahraga bersama, kerja bakti dan kegiatan sosial maupun usaha UMKM yang biasanya sebagian besar dilaksanakan warga diatas usia lanjut," tutur Serka.

Kondisi yang demikian merupakan sesuatu yang perlu dipertahankan dalam lingkungan masyarakat agar tidak terjadi situasi yang dapat merugikan individu maupun kelompok dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar