Selasa, 24 Januari 2023

Wujudkan Lingkungan Sehat, Babinsa Bersinergi Bersama Mitra Karib

Yogyakarta - Sinergitas TNI melalui Babinsa Purwokinanti Koramil 05/Pakualaman Serda Thofan bersama Lurah dan PKK RW. 05 Purwokinanti melaksanakan program kebersihan lingkungan dengan penimbangan sampah non organik di pos Bank Sampah Purwokinanti dan pembuatan biopori di wilayah binaannya, Sabtu (21/1/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Lurah, Babinsa, Koordinator FBS Kemantren, Faskel Kel. Purwokinanti, Ketua FBS Kel. Purwokinanti, PKK RW. 05, Pengurus Bank Sampah Minunani Asri RW.05 dan Tokoh masyarakat.

Menurut Babinsa Serda Thofan, "Kegiatan program bersih lingkungan ini tidak hanya terbatas soal pembersihan sampah saja, tapi pembuatan biopori juga perlu dilakukan karena sangat bermanfaat untuk memperluas penyerapan air kedalam tanah guna peningkatan kesehatan tanah dan sebagai sikap antisipasi  datangnya hujan yang masih tidak menentu.

"Kegiatan ini sebagai upaya memberikan contoh bagi masyarakat secara umum agar termotivasi menjadi pelopor dalam menjaga kebersihan lingkungan," ujar Serda Thofan.

"Kebersihan lingkungan hanya bisa terwujud secara nyata apabila terjalin kerja sama yang baik untuk saling peduli, mengawasi dan mengingatkan masing-masing individu tentang pentingnya kebersihan lingkungan," pungkas Serda Thofan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar