Kamis, 26 Januari 2023

Babinsa Patangpuluhan Melakukan Pendampingan Program Dapur Balita Sehat Cegah Stunting

Yogyakarta - Upaya pencegahan Stunting sejak dini Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Kota Yogyakarta terus melakukan pendampingan kegiatan Program Dapur Balita Sehat oleh PKK Kelurahan Patangpuluhan bertempat di Jln. Madu Murti RW. 04 Kelurahan Patangpuluhan, Kemantren Wirobrajan, Kota Yogyakarta, Rabu (25/01/2023). 

Menurut Keterangan Babinsa Patangpuluhan Sertu Tri Haryanto, kegiatan ini sudah dilaksanakan secara masif dan berkesinambungan oleh Pemerintah Kelurahan Patangpuluhan bersama Babinsa,  tenaga kesehatan dari Puskesmas Wirobrajan, Sigrak  dan anggota PKK tingkat Rw. 

Kegiatan yang dilaksanakan sore ini yaitu mengecek secara langsung anak terutama balita yang terganggu perkembangannya, untuk diberikan asupan gizi dan pelayanan kesehatan yang baik agar tidak berlarut-larut sehingga tidak berakibat Stunting. 

Sementara itu Siti Muliyati Tim Sigrak Kelurahan Patangpuluhan mengatakan pendampingan yang dilakukan oleh PKK Kelurahan, Babinsa, dan Sigrak Kelurahan Patangpuluhan. Merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat agar mereka mendapatkan pelayanan kesehatan secara rutin sehingga anak-anak mereka tumbuh sehat guna mencegah Stunting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar