Jumat, 20 Januari 2023

Batituud Koramil 08 Kotagede bersama Babinsa Hadiri Musyawarah Masyarakat di Aula Puskesmas Kotagede II

YOGYA _ Pada Kesempatan itu Batituud Koramil 08 Kotagede Kodim 0734 Kota Yogyakarta Pelda Suwarjo bersama Babinsa Kelurahan Rejowinangun Sertu Kristanto menghadiri undangan musyawarah masyarakat kelurahan Rejowinangun bertempat di aula puskesmas Kotagede II membahas terkait rencana pelayanan kesehatan dan hasil survei kesehatan di kelurahan Rejowinangun Kemantren Kotagede. Kamis (19/01/2023).

Kepala Puskesmas Kotagode 2 Ibu dr. Yusnita Susila Astuti selaku penyelenggara mengatakan," bahwa sangat dibutuhkan sinergitas Lintas Sektor Kemantren Kotagede sesuai dengan bidangnya agar bisa mensukseskan program Kesehatan dan terwujudnya warga masyarakat Kelurahan Rejowinangun yang memadai dan sehat. Penyakit yang menonjol adalah hipertensi dan kolesterol.

Adanya warga masyarakat masih  BAB diruang terbuka atau di sungai, membakar sampah, dan  memelihara hewan ternak di area pemukiman. Diharapkan kerjasamanya  seluruh elemen masyarakat dan instansi terkait  dilapangan dalam menemukan solusinya secara bersama - sama dengan baik dan kondusif." Tuturnya.

Kegiatan musyawarah masyarakat kelurahan Rejowinangun di hadiri oleh :  Mantri pamong praja Kemantren Kotagede Komaru Ma'arif SIP. Msi, Kapolsek Kotagede di wakili Panit 2 Binmas Ipda Heru DS, Komandan Koramil Kotagede di wakili Batituud Pelda suwarjo, Kepala puskesmas Kotagede 2 dr. Yusnita Susila Astuti, Lurah Rejowinangun Handani bagus Setyarso S.Sos, Ketua LPMK Kel. Rejowinangun Drs. Hasanuddin Noor, Ketua Kelurahan siaga Kel Rejowinangun, Ketua Tim penggerak PKK kelurahan Rejowinangun, Ketua RW se kelurahan Rejowinangun, Babinsa Rejowinangun, Bhabinkantimas kelurahan Rejowinangun, dan Perwakilan lembaga sosial se-Kelurahan Rejowinangun.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar