Jumat, 20 Januari 2023

Babinsa Panembahan Berikan Motivasi Kepada Wirausahawan Muda

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Serka Dandun melaksanakan komsos dengan wirausaha Konveksi rumahan di Kampung Suryoputran Panembahan dengan menemui  Bapak Ali usaha Konveksi pakaian ini berada di kompleks dalam lingkungan warga sehingga jauh dari jangkauan umum dan jarang diketahui oleh warga yang melintas di jalan raya, Kamis (19/1/2023). 

“Usaha di kompleks perumahan yang terdapat di Kelurahan Panembahan lingkungan seperti penjualan grosir mainan anak-anak dan pakaian yang siap melayani pemesanan dari berbagai tempat di Jogja. Semua bahan baku atau barang jadi diperoleh dari berbagai pabrikan besar dan sebagian diolah di tempat usaha UMKM milik warga," tutur Serka Dandun. 

Berbagai macam proses pembuatan bahan kain menjadi berbagai macam pakaian, seragam sekolah dan bahan jadi lainnya. Dengan melihat koleksi konveksi diharapkan akan tergugah untuk bisa membantu ekonomi dan kesejahteraan bagi warga masyarakat. 

Menurut Ali yang merupakan pengusaha Konveksi rumahan bahwa usahanya menerima pesanan dari pelanggan di sekitar kota Yogyakarta saja. Selain jasa konveksi pakaian juga membuat usaha kerajinan yang lain seperti tas kulit dan dompet dengan berbagai macam variasi. 

“Banyaknya permintaannya pada musim sekolah biasanya harus kerja lembur karena akan buru-buru untuk digunakan. Dan beberapa bahan baku yang sudah tidak terpakai masih dapat digunakan untuk membuat kerajinan yang lainnya," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar