Jumat, 27 Januari 2023

Pastikan Kesehatan Warga, Babinsa Rejowinangun Laksanakan Pendampingan Skrining

Yogyakarta - Babinsa Kelurahan Rejowinangun Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta Serka Suryadi dan Sertu Kristanto melaksanakan pemantauan sekaligus pendampingan kegiatan skrining kesehatan penyakit tidak menular (skrining lens & rontgen), yang diselenggarakan oleh Puskesmas Kotagede 2 di Halaman Masjid Mangkubumi Kampung Pilahan Rw. 11 Kelurahan Rejowinangun Kemantren Kotagede, Rabu (25/01/2023).

Babinsa Sertu Kristanto menjelaskan, bahwa kegiatan skrining faktor resiko penyakit tidak menular tersebut bertujuan untuk mendeteksi dini warga yang memiliki masalah kesehatan agar segera mendapatkan penanganan sedini mungkin serta tersedianya data atau informasi untuk menilai perkembangan kesehatan.

Serma Suryadi mengatakan, pendampingan dalam pengecekan kesehatan ini sebagai wujud kepedulian akan kesehatan warga. Melalui kegiatan ini sinergitas antara Babinsa dengan petugas kesehatan terutama kepada petugas Puskesmas Kotagede 2 akan selalu terbina.

“Harapan kita dengan adanya skrining kesehatan ini bisa mendeteksi dini penyakit tidak menular, serta bisa mengurangi resiko warga yang sudah terdeteksi penyakit sehingga tidak terjadi komplikasi lebih lanjut," tutupnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar