Jumat, 20 Januari 2023

Kepedulian Babinsa Koramil 04/Danurejan Beri Bantuan Anak Stunting


JOGJA KOTA - Bentuk Kepedulian Babinsa Koramil 04/Danurejan Beri Bantuan Anak Stunting, Anggota Babinsa Koramil 04/Danurejan, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Kopka Rulianto Menyalurkan bantuan bingkisan kepada anak - anak stunting bertempat di Kampung Ledok Tukangan  RT. 013 RW. 003 Kelurahan Tegal panggung, Kemantren Danurejan, KotabYogyakarta. Kamis (19/01/23)

Stunting merupakan kondisi kekurangan gizi  pada anak yang mempengaruhi tumbuh kembang dan kecerdasan si anak, Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir, akan tetapi kondisi stunting baru akan kelihatan saat usia anak sekitar dua tahun lebih,"ujar Kopka Rulianto.

Komandan Koramil 04/Danurejan, Mayor Inf Emanuel Andrianto, S.Sos juga mengatakan,"Bahwa  upaya untuk menurunkan Stunting di Wilayah Kemantren Danurejan, dalam hal ini Koramil 04/Danurejan, Bekerjasama dengan Aparat Kemantren Danurejan, dan Dinas terkait berusaha keras mengurangi Angka Stunting di Wilayah Kemantren Danurejan, dengan Program Pemberian Bantuan Paket Gizi dan memaksimalkan lagi Posyandu yang ada di masing - masing Wilayah.

Kegiatan pemberian Bantuan kepada Anak Stunting di Wilayah merupakan wujud nyata TNI, Aparat Kemantren Danurejan, dan Dinas terkait dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat sebagai upaya dalam meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat,"pungkas Kopka Rulianto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar