Rabu, 25 Januari 2023

Danramil Kraton Melaksanakan Komsos Dengan Abdi Dalem Kraton Yogyakarta

Yogyakarta - Danramil Kraton Mayor Caj (K) Erni Sudarwati, S.Pd., melaksanakan Komsos dengan abdi Dalem Kraton dan unsur aparatur wilayah Kemantren yang bertempat di Selasar Tamanan Kraton Yogyakarta. Kegiatan tersebut dilakukan saat akan mengikuti kegiatan rapat koordinasi persiapan kunjungan delegasi ASEAN TOURISM FORUM (ATF) di Kraton Yogyakarta, Selasa (24/1/2023).

Danramil Kraton turut menyampaikan himbauan kepada petugas keamanan dalam Kraton bahwa beberapa kegiatan pengamanan VIP di Kraton sudah sering dilaksanakan akan tetapi untuk bisa terlaksana dengan baik harus tetap tingkatkan kewaspadaan dan koordinasi yang baik dengan seluruh pihak pengamanan wilayah seperti Koramil, Polsek, Kemantren dan Satpol PP.

Sebagian besar kompleks Kraton merupakan bangunan yang sudah memiliki pos penjagaan yang ketat dan dijaga oleh abdi Dalem maupun security Kraton baik di dalam maupun di pintu luar.

“Tidak menutup kemungkinan bisa terjadi sesuatu sehingga perlu adanya titik pengamanan tambahan dari unsur wilayah yang ada," terangnya 

Dengan berbagai macam acara yang ada di dalam Kraton Yogyakarta Komsos dengan abdi Dalem merupakan sarana untuk dapat mempermudah dalam melaksanakan tugas kewilayahan. Selain itu kegiatan di dalam Kraton juga beragam dan sudah memiliki petugas abdi Dalem pada bagiannya masing-masing sehingga perlu adanya koordinasi yang lebih baik.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar