Jumat, 20 Januari 2023

Babinsa Kelurahan Pandeyan Koramil 07/Umbulharjo Sambangi Warga Binaannya

Yogyakarta - Dalam upaya menjaga keamanan lingkungan yang tetap kondusif dan aman serta untuk mengetahui situasi dan kondisi terkini yang ada di wilayah binaannya. Sekaligus sebagai sarana silaturahmi dengan berbagai elemen yang ada di masyarakat. 

Babinsa Pandeyan Koramil 07/Umbulharjo Serma Dedi Indarto dan Serka Ari Fitrianto melaksanakan Komsos dengan Bapak Rusdin Warga Kebrokan Kel. Pandeyan, Kemantren Umbulharjo, Kota Yogyakarta, Kamis (19/1/2023). 

Demi terpeliharanya kondusifitas wilayah binaan yang aman, terus melakukan upaya seperti sambang dan dialogis guna memberikan himbauan-himbauan di tempat warganya. 

Kegiatan sambang warga binaan dan dialog tersebut menurut personel sangat penting dan efektif bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menemukan informasi-informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan lingkungan. 

Dalam kesempatan tersebut Babinsa sambil mendengarkan keluhan masyarakat serta tidak lupa memberikan pembinaan kepada warganya.Kegiatan sambang ini rutin dilaksanakan oleh para Babinsa di wilayah binaannya setiap hari guna sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan guna mencegah terjadinya tindak kriminalitas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar