Selasa, 24 Januari 2023

Babinsa Panembahan Menghadiri Musrenbang Kelurahan

Yogyakarta - Babinsa Panembahan Serka Dandun menghadiri kegiatan Musrenbang Kelurahan Panembahan 2023 untuk membahas usulan kegiatan Tahun 2024 bertempat di Pendopo Mandira Loka Kelurahan Panembahan Kemantren Kraton, Sabtu (21/01/2023).

Menurut Serka Dandun, Pembangunan Kelurahan Panembahan diprioritaskan pada perbaikan jalan dengan paving block, kesenian, kebudayaan dan menangani zero sampah atau masalah sampah warga.

“Kegiatan warga masyarakat Panembahan masih banyak aktif dalam pelestarian seni dan budaya seperti tarian budaya pada acara Festival maupun pada acara penting lainnya. Selain itu di Kelurahan Panembahan banyak terdapat beberapa bangunan cagar budaya seperti Omah Wayang dan Graha Keris yang menjadi pusat informasi seni dan budaya di Yogyakarta," tutur Serka Dandun.

Olahraga tradisional yang masih dilestarikan adalah Jemparingan yang berada di kampung Langenastran dan Namburan hingga saat ini masih sering melaksanakan latihan Jemparingan baik oleh Abdi Dalem Kraton maupun masyarakat umum. Beberapa tempat dipergunakan untuk tempat latihan seperti di jalan Langenastran Kidul dan Namburan Kidul yang merupakan wilayah Panembahan.

Saluran air disekitar jalan raya maupun di dalam lingkungan warga, jalan kampung terutama di jalan masuk perumahan masih banyak membutuhkan perbaikan. Selain itu juga untuk penampungan sampah juga masih menjadi kendala hingga saat ini sehingga diupayakan untuk memperbaiki tempat-tempat penampungan sampah milik warga masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar