Selasa, 24 Januari 2023

Tanpa Jarak, Babinsa Kelurahan Tahunan Dengan Linmas

JOGJA KOTA - Dalam rangka meningkatkan hubungan kerja yang baik di wilayah, Babinsa Kelurahan Tahunan Koramil 07/Umbulharjo, Kodim 0734/Kota Yogyakarta, Serka Sih winardi melaksanakan Komunikasi Sosial dengan anggota Linmas Bapak Paidi warga RT 17 RW 04 kelurahan Tahunan Kemantren Umbulharjo kota Yogyakarta, Selasa  (24/01/2023).

Kegiatan tersebut dilakukan untuk menjalin tali silaturahmi dan pembinaan terhadap masyarakat di wilayah binaannya agar terjalin hubungan yang baik dan harmonis.

Anjangsana dengan warga di kampung binaannya yang dilaksanakan secara langsung ini hasilnya akan lebih efektif dan efisien, sehingga terjalin hubungan silaturahmi baik untuk bertukar informasi dan mendapatkan data perkembangan di desa binaan,baik informasi keamanan, ketertiban dan lainnya.

Dengan kegiatan tersebut Babinsa mengetahui permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayah binaannya sehingga bisa memberikan solusi yang baik dan tepat dalam menyelesaikan permasalahan yang ada.

Sudah semestinya Babinsa harus lebih dekat dengan warga sebagai tugas dan tanggung jawab Babinsa, untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan, hal ini adalah salah satu tugas pokok dari komando teritorial agar dapat menjalin komunikasi yang baik antara TNI dan masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar