Jumat, 20 Januari 2023

Musrenbang Patehan Untuk Penataan Lingkungan Dan Mengangkat Potensi Wisata Budaya Daerah

Yogyakarta - Babinsa Patehan Sertu Mizan mengikuti kegiatan Musrenbang kelurahan Patehan Tahun 2023 di aula Kelurahan Patehan Kemantren Kraton. Musrenbang kelurahan Patehan diikuti oleh Aparatur Kelurahan, Anggota komisi A DPRD Kota Yogyakarta, Bappeda, OPD, Ketua kampung ,Ketua RT/RW Patehan dan Kepala jawatan, Kamis (19/1/2023).

Melalui tema "Penataan Lingkungan, Perbaikan Sarana dan Prasarana untuk mendukung Kelurahan Patehan sebagai kelurahan wisata budaya", usulan dari warga Kelurahan Patehan secara prioritas adalah pada kegiatan kampung wisata dan kegiatan budaya. Dengan master plan yang telah dibuat pembangunan sarana dan prasarana di lingkungan untuk pengembangan dan perencanaan terintegrasi pada Kampung wisata yang kesemuanya menggunakan dana dari kelurahan dan Danais.

Mantri Pamong Praja Kraton Drs. Sumargandi, M.Si. dalam sambutannya mengatakan bahwa dengan adanya Musrenbang agar dapat mengangkat potensi yang ada di daerah tersebut.
Seperti nama Kampung Patehan yang berasal dari tempat pembuatan teh atau minuman khusus untuk keluarga Kraton Yogyakarta bisa dimunculkan kembali  sebagai ciri khas atau brand di Kelurahan Patehan.

Sementara itu Anggota komisi A DPRD Kota Yogyakarta Yustinus Kelik Mulyono, Sip yang hadir pada kesempatan tersebut menuturkan bahwa Komisi A adalah sebagai mitra kerja Kemantren, memiliki tanggung jawab moral supaya bermanfaat untuk wilayah dan sebagai advokasi untuk kepentingan warga masyarakat.

Karena dampak keuangan daerah yang belum cukup sehingga dalam perencanaan   di wilayah harus jelas dan dibuat skala prioritas, tata kelolanya dengan koordinasi yang baik di lingkup antar warganya. Untuk itu harus lebih cermat dan teliti dengan biaya yang Kecil tapi maksimal daripada biaya yang tinggi tapi tidak menghasilkan,"terangny

Tidak ada komentar:

Posting Komentar