Kamis, 19 Januari 2023

Babinsa Sorosutan Terjun Langsung Ke depo Nitikan Sosialisasikan Zero Sampah

Yogyakarta – Babinsa Kelurahan Sorosutan Serma Bambang mendatangi Depo Sampah yang ada di Kampung Kranon Rw 11 Kelurahan Sorosutan Kemantren Umbulharjo untuk memastikan bahwa sosialisasi zero Sampah Anorganik sudah berjalan sesuai yang di harapkan selama ini. Kamis (19/01/2023). 

Pemerintah Kota Yogyakarta terus menggencarkan sosialisasi gerakkan zero sampah anorganik yang diberlakukan mulai Januari 2023. Gerakan itu diperkuat dengan adanya Surat Edaran (SE) Walikota Yogyakarta Nomor 660/6123/SE/2022 tentang gerakan zero sampah anorganik. Gerakan itu dibuat untuk mengurangi volume sampah yang dibuang ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) karena kondisinya hampir penuh. 

Tujuan yang baik ini harus di dukung oleh semua lapisan masyarakat dari tingkat bawah atau rumah tangga,pemulung,atau juga petugas yang ada di depo sampah. Sosialisasi dari pemerintah tentang gerakan zero sampah anorganik Belum sampai pada semua lapisan masyarakat. 

Dari pemantauan yang di lakukan Babinsa Serma Bambang teryata masih ada sampah sampah Anorganik yang di buang di Depo sampah Nitikan sehingga perlu disosialisasikan kepada petugas yang ada di tempat tersebut. Sehingga ke depan tidak ada lagi pelapak yang membuang sampah Anorganik ke depo Nitikan. Sehingga cita cita yang di gagas pemerintah Kota Yogyakarta dapat berhasil.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar