Selasa, 24 Januari 2023

Peduli Warga Binaan, Babinsa Koramil 14/Gedongtengen Bantu Pembuatan Pos Ronda

JOGJA - Babinsa Pringgokusuman Koramil 14/Gedongtengen Serda Akbarudin melaksanakan kerja bakti bersama warga kampung Pringgokusuman RW.06, Kelurahan Pringgokusuman,.Kemantren Gedongtengen dalam pembangunan rehap Pos Kampling. Senin (23/01/2023).

Salah satu wujud nyata peran Babinsa terhadap setiap kegiatan di wilayah binaannya dengan terjun langsung ke lapangan. Hal ini merupakan tindakan yang paling efektif dilakukan oleh babinsa sebagai aparat komando kewilayahan, untuk mempererat talu silaturahmi serta keberadaan Babinsa dapat diterima masyarakat, dan sosok Babinsa dapat menjadi panutan atau teladan bagi masyarakat

Sebagai anggota satuan kewilayahan, Serda Akbarudin dalam keseharianya selalu rutin menyambangi Kampung binaanya, dalam kegiatan sambang kewilayah itu, untuk membantu warga dalam berbagai macam kegiatan baik itu, selesaikan permasalahan warga, kerja bakti,dan gotong royong bersama. Hal tersebut dilakukanya guna menjalin kerjasama dan keharmonisan bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah binaanya.

Dengan gotong-royong dapat meningkatkan rasa peduli dan simpati, serta saling tolong menolong terhadap sesama masyarakat sehingga timbul rasa kekeluargaan yang kuat antara Babinsa dan warga di wilayah binaanya dan Babinsa dapat diterima masyarakat. Selain itu, kegiatan ini dapat menjalin hubungan tali asih dan komunikasi sosial (komsos) dengan masyarakat desa binaan, sehingga sasaran tugas pokok binter bisa tercapai sesuai harapan dan terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar