Kamis, 23 Januari 2020

Aparatur Kelurahan Menjadi Mitra Babinsa Di Masyarakat


Dalam lingkup Kegiatan masyarakat kelurahan Kadipaten kraton berbagai agenda Kegiatan dilaksanakan setiap tahun diantaranya dalam menyelenggarakan festival Budaya dalam rangka Hut Kota, festival Budaya dalam memasuki bulan ruwah (ruwahan). Dalam acara festival menampilkan atraksi Budaya dari perwakilan masing-masing rw.
Peran aktif Babinsa Koramil 11/ kraton kodim 0734/ yogyakarta bersama dengan kasi trantib kelurahan Kadipaten Kecamatan kraton Bapak Poniman. Kegiatan ini dilaksanakan dalam ikut menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan serta dalam menghimpun dan meningkatkan jaring mitra di masyarakat (20/1/2020).
Sertu Budi sumarta merupakan Babinsa yang berada di kelurahan Kadipaten kraton. Dalam mendapatkan penyerapan informasi dilingkungan masyarakat tentang berbagai Kegiatan warga seperti siskamling, kerja bakti membersihan lingkungan Babinsa selalu dibantu oleh mitra kerja wilayah.
Guyub rukun warga diperlukan guna menggugah kesadaran dan pemikiran bersama dalam menjaga lingkunganya masing-masing. Disamping itu Kerjasama dengan ormas maupun Komunitas warga yang ada di masyarakat seperti jaga warga /jagabaya yang ada diwilayah Kecamatan kraton dapat membantu Koramil, polsek, Linmas dalam memberikan informasi maupun menjaga keamanan, ketertiban masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar