Kamis, 23 Januari 2020

CIPTAKAN KENYAMANAN SEKOLAH, BABINSA PRAWIRODIRJAN BANTU PEMBERSIHAN DIHALAMAN SD NEGERI SAYIDAN


Kodimjogja.com - Babinsa Prawirodirjan Koramil 12 Gondomanan Sertu Partono bersama dengan komunitas Panji Seto turut Andil dalam rangka pembersihan dan Pemangkasan Pohon dihalaman SD Negeri Sayidan untuk mencegah terjadinya Pohon Tumbang pada saat cuaca hujan yang akhir2 ini mengguyur wilayah Gondomanan (19/1 /20).

Pemangkasan ranting pohon ini dilakukan untuk keamanan dan kenyamanan para Siswa pada saat proses belajar mengajar mengingat pohon dilingkungan sekolah sudah mulai rimbun sehingga Babinsa berkoordinasi dengan Komunitas Panji Seto berinisiatif turut membantu pembersihan dan Pemangkasan pohon dengan sarana yang ada.


"Saya langsung koordinasi dengan Komunitas Panji seto untuk melakukan Pemangkasan,mumpung hari minggu gak ada aktifitas belajar" Kata Partono.


Sementara itu Ketua Komunitas Panji Seto Ngadiran(58 Th) mengamini apa yang menjadi saran dan masukan Babinsa walaupun pembersihan dan Pemangkasan Pohon ini tidak lama waktunya tapi bisa dirasakan manfaatnya, secara spontanitas giat ini langsung direspon baik oleh kepala Sekolah SD Negeri Sayidan.

Selaku Kepala Sekolah Sofiatun(51 Th) mengaku sangat berterima kasih, walaupun sebentar tapi besar manfaatnya untuk sekolah, dimana keamanan anak2 menjadi prioritas utama dalam belajar disekolah, kadang guru disini merasa khawatir apabila hujan makanya anak2 saya larang keluar ruangan" Tandasnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar