Kamis, 23 Januari 2020

BABINSA KORAMIL 10/WIROBRAJAN KODIM 0734/YOGYAKARTA MELAKSANAKAN PENDAMPINGAN PEMBAGIAN KMS DI KELURAHAN PATANGPULUHAN



YOGYAKARTA, - Bentuk kepedulian Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta adalah dengan terjun langsung dalam pemantauan pembagian Kartu Menuju Sehat (KMS) anak laki-laki dan perempuan di wilayah Kel. Patangpuluhan Kec. Wirobrajan, berdasarkan BB/U, pemantauan status gizi balita dapat menggambarkan kurva laju pertambahan berat badan anak mulai dari usia 0-60 bulan, apabila berat badan anak mengalami kenaikan per bulannya.Jum'at (17/01/2020)
Babinsa Kel. Patangpuluhan menjelaskan, Status gizi anak dapat terlihat dalam KMS seperti gizi buruk, gizi kurang, gizi baik, gizi lebih, dan obesitas berdasarkan standar WHO 2005 pada Keputusan Menteri Kesehatan RI No. 1995/Menkes/SK/XII/2010."Ungkap Sertu Triharyanto
Tiga kelurahan di Kec. Wirobrajan yang telah mendapat bantuan yakni Kelurahan Pakuncen, Wirobrajan dan Patangpuluhan. Penyerahan dilakukan pada tanggal 17 Januari 2020 kepada warga masyarakat yang berhak menerima."Tambah Sertu Tri Haryanto.
Lurah Patangpuluhan mengungkapkan, "KMS sebagai alat pemantau gizi anak, Pihak kelurahan diberikan tugas untuk membagikan KMS sehingga kelurahan mengiformasikan kepada warga masyarakat lewat ketua RW dan RT untuk mengambil di Kelurahan Patangpuluhan."Ungkap Bapak Sigit.
Dengan adanya pemberian KMS ini diharapkan warga masyarakat kurang mampu bisa mendapatkan pelayanan kesehatan dengan layak dan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar