Jumat, 10 Januari 2020

Danramil dan Babinsa Melaksanakan Shalat Jum'at Di Kampung Binaan


Yogyakarta,- Disela-sela waktu melaksanakan kewajiban sebagai seorang prajurit  Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kodim 0734/Yogyakarta Kapten Arm Riyanto bersama Babinsa Kel. Pakuncen Serma Isdi Untoro dan Serda Aris Widada melaksanakan Shalat Jum'at berjamaah bersama Warga Masyarakat Pakuncen di Masjid Al Barokah, Kelurahan Pakuncen Kec. Wirobrajan Kota Yogyakarta, Jum’at (10/01/2020).


Selain melaksanakan kewajiban sebagai Umat Muslim yaitu Sholat Jum’at, Danramil 10/Wirobrajan dan Babinsa Kel. Pakuncen juga memanfaatkan momen tersebut sebagai sarana komsos kepada Tokoh Agama Bpk Zilzalan dan Jamaah yang lain, dengan tujuan menjalin silaturahmi kepada warga Kampung Pakuncen, agar terjalin hubungan yang harmonis antara TNI dengan Warga masyarakat.




Kapten Arm Riyanto menyampaikan, “Terlepas kami sebagai Prajurit, kami adalah manusia biasa yang tak terlepas dari rasa Khilaf, salah dan dosa. namun sebagai Umat Muslim setidaknya kita jangan pernah lupa menunaikan kewajiban kita yaitu shalat, apalagi shalat Jumat berjamaah itu telah diwajibkan,“Jelasnya.




Babinsa Kel. Pakuncen pada kesempatan ini juga mengungkapkan, "Kegiatan ini dilakukan setiap Jum'at, selain bertujuan mendekatkan lagi dengan masyarakat namun sekalian memberikan sosialisasi tentang himbauan kamtibmas termasuk bertukar pikiran tentang masalah keamanan di Kampung Kuncen."Tambah Serma Isdi Untoro 

Untuk menjalin tali silahturahmi serta kebersamaan TNI dengan masyarakat terutama warga kampung binaan, salah satunya dapat diwujudkan melalui sholat berjamaah ke masjid - masjid wilayah binaan.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar