Kamis, 23 Januari 2020

Melalui Pembinaan Mitra Karib Demi Mendukung Tugas Pokok Koramil 09 Mantrijeron


Kota Yogyakarta – Bertempat di Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Yogyakarta, secara rutin melaksanakan tugas pembinaan teritorial khususnya dalam laporan temu cepat lapor cepat dan cegah dini.Maka tiap tiap koramil wajib untuk membina mitra karib/binjaringter di wilayahnya masing masing. Dan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok dan menciptakan Ruang, Alat dan Kondisi Juang yang tangguh demi terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Selasa (21/01/2020).
Pada kesempatan ini Bati Komsos Koramil 0734-09/Mantrijeron Pelda Warjiman dan Babinsa Suryoduningratan Serka Suharyana melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan mitra karib yang menjadi ujung tombak dalam memantau perkembangan situasi wilayah binaannya. Pelaksanaan Komsos dengan mitra karib Bpk.Ison Sudarsono tokoh pemuda dan Kasat Linmas kel.Suryodiningratan Bpk.Erno Wahyono adalah salah satu cara yang efektif dimana kita bisa menyampaikan semua permasalahan yang ada di wilayah dan menyampaikan aspirasi masyarakat dengan tenang. Sehingga permasalahan yang ada di wilayah dapat teratasi dengan mudah, lancar dan aman. Demi menjaga hubungan yang harmonis antara Kotamil Mantrijeron dengan masyarakat binaannya, dan aparat kewilayahan secara rutin mendatangi dan berkomunikasi dengan Mitra karib.
Komandan Koramil 0734-09/Mantrijeron Kapten Kav Rusdin menegaskan “Dalam pelaksanaan tugas pembinaan di wilayah kita Babinsa perlu pembinaan terhadap mitra karib sehingga terbentuk hubungan emosional, keakraban, persaudaraan sehingga tercipta hubungan yang harmonis. Dengan terjalinan hubungan yang harmonis diharapan setiap ada kejadian yang ada di wilayah seperti saat banjir datang, kebakaran mitra karib langsung lapor cepat, sehingga permasalahan tidak membesar dan dengan cepat dapat diatasi. Bentuk kerjasama yang sinergi dan solid antara Babinsa dan mitra karib merupakan pelaksanaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar