Jumat, 24 Januari 2020

JAUHKAN PERSELISIHAN, JALIN SlLAHTUROHMl


Tegalrejo,- Suatu Perbedaan/suatu faham/Agama sering menimbulkan perselisihan dan bisa berkembang hingga menjadi konflik horizontal, hal itu pernah terjadi di provinsi Maluku 20 Tahun silam. Lembaran masa lalu jangan sampai menular ketempat lain yang akan banyak merugikan banyak hal, contohnya harta, benda dan nyawa serta lumpuhnya roda perekonomian di daerah konflik tersebut.
Saat ini riak-riak faham yang berhaluan kiri dan kanan banyak yang bermunculan, tapi kita harus tetap waspada jangan sampai terpengaruh, perlu diingat pada saat ini kita harus mematuhi perundang-undangan yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan ber Idiologi Pancasila, itu semua dapat terkandung dalam Bhineka Tunggal Ika.
Danramil 02/Tegalrejo ( Mayor Cba Suryadi ) memeritahkan para Babinsanya dalam pelaksanaan Katpuan Giat Binter " agar para Babinsa dalam setiap menjalankan tugasnya dituntut untuk selalu dekat dengan warga binaanya dan dapat menyerap aspirasi yang ada dimanapun dan dalam situasi apapun serta tetap semangat setiap melakukan aktifitasnya dan tidak lupa agar bisa menjaga keamanan diri.
Hal tersebut langsung di tindak lanjuti oleh Babinsa kel, Karangwaru ( Srt Rubiyono ) Koramil 02 Kodim 0734/Yogyakarta pada hari Jum'at, 24 Januari 2020 dengan melaksanakan anjangsana di Masjid Al-hikmah Rt 11/04 kel, menemui pengurus/Takmir Masjid Bp. Sigit dan Bp. Subandono. Dalam pembicaraan tersebut banyak hal yang dibicarakan terkait kegiatan juga keamanan lingkungan masjid ,di samping dapat memper erat jalinan silaturohmi juga bisa saling bertukar informasi yang pada akhirnya bisa mewujudkan Kemanunggalan TNl dan Rakyat.
Babinsa sering menyambangi ketempat kami dan bukan hanya satu tempat saja sehingga kami serta tempat lainya merasa senang dan terayomi ungkap pengurus/Takmir Masjid Bp. Sigit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar