Kamis, 23 Januari 2020

BERORGANISASI YANG BERWAWASAN KEBANGSAAN.



GEDONGTENGEN (YK) Babinsa Pringgokusuman, Srd.Akbarudin dan Babinkamtibmas Polsek Gedongtengen, Aiptu Kardiyono. Pada kesempatan kmrn, Senin 20/01/2020, Menjadi pengisi materi pada acara Pelatihan Berorganisasi di SMK N 1 Yogyakarta yg beralamatkan di Jl. Kemetiran Kidul, Kel. Pringgokusuman, Kec. Gedongtengen.

Materi yg disampaikan pada agenda pelatihan tsb. Adalah materi Kedisplinan dan Wawasan Kebangsaan dlm Berorganisasi merupakan materi yg diminta langsung dr pihak Sekolah utk memberikan pengetahuan dlm berorganisasi di lingkungan sekolah maupun pada nantinya bisa diterapkan dilingkungan masyarakat, para siswa yg mengikuti pelatihan tersebut merupakan pengurus baru maupun lama yg berada di SMK N 1 Yogyakarta yg berjumlah 57 siswa mengikuti pelatihan dg semangat dan penuh antusias karena merupakan hal yg penting bagi mereka utk menjalankan aktivitas berorganisasi di sekolah, pemberian materi yg dilakukan oleh Srd. Akabarudin dan Aiptu Kardiyono sangat mengena bagi para siswa pengurus serta mereka begitu antusias, terlihat dari banyaknya pertanyaan seputar materi yg diberikan oleh ke 2 pemberi materi tsb.

Perlunya diberikan materi tersebut agar para pengurus dpt menjadi contoh bagi siswa yg lain utk bisa mendisiplinkan diri dr berbagai hal dlm beraktivitas disekolah ujar Srd. Akabrudin saat ditemui disela sela beliau memberi materi. "Anak anak siswa pengurus OSIS adalah cerminan bagi siswa lain dlm menjalani aktivitas belajar dan mengajar disekolah, lewat mereka diharapkan menjadikan contoh bagi siswa lain utk berdisiplin dan berwawasan kebangsaan agar dapat meraih cita cita yg mereka harapkan, dan kami selaku Babinsa berkewajiban utk ikut membimbing dan mengarahkan mereka agar tidak mudah terpengaruh pd hal negatif dilingkungan dimana mereka berada..." ujar Srd. Akbarudin.

Pelatihan berjalan selama dua hari dan diharapakan dapat menumbuhkan disiplin dan wawasan kebangsaan pada siswa siswa pengurus OSIS.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar