Kamis, 23 Januari 2020

Babinsa Koramil Jetis Ajak Warga Ciptakan Lingkungan Bersih dan Sehat


Babinsa Koramil 01/Jt Srd munaji bersama masyarakt melaksanakan kegiatan kerja bhakti pembersihan lingkungan,dan kali Buntung di kampung pingit Rw 03 kelurahan bumijo kec jetis, kota yogjakarta .
Kegiatan kali ini difokuskan pada pembersihan di kali Buntung dan semak-semak yang sudah meninggi dan parit-parit yang sudah tertimbun tanah, menciptakan suasana bersih, sehat dan rapi.
Keterlibatan Babinsa Koramil 01/Jt mendapat respon positif oleh warga kampung pinggit,
terbukti dengan banyaknya warga yang ikut dalam kegiatan ini.
Mereka terlihat antusias membersihkan sampah - sampah rumput-rumput di kanan- kiri kali Buntung hingga terlihat rapi dan bersih.
Menurut Serda munaji tujuannya mengajak warga untuk gotong royong bersih-bersih kali yg berada di kampung pinggit adalah agar warga masyarakat terhindar dari wabah penyakit akibat lingkungan sekitar yang kotor dan juga menjaga keindahan lingkungan.
"Lingkungan yang bersih dan sehat tentu tak akan tercipta bila warga tidak berperan aktif, masa bodoh dan hanya mengandalkan kerja bhakti dari warga, kita mengajak warga kampung pingit dan KTB KOTA YOGJAKARTA Kampung pinggit ini untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitarnya,” ujarnya.
"Selama ini memang Babinsa yang selalu mengajak kegiatan seperti ini, masyarakat juga mendukung gotong royong kerja bhakti ini," ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar