Kamis, 23 Januari 2020

Partisipasi Babinsa Dalam Menjaga Kota Sejarah Kraton Yogyakarta


Bangunan sumur gumuling dibuat menggunakan bahan kapur, bubuk bata merah dan pasir meskipun demikian bangunanya cukup kokoh hingga sekarang. Berada di dalam segaran atau danau buatan bagian dari istana kraton yogyakarta.
Sejak tahun 1758 tempat sumur gumuling yang menjadi peradaban sejarah masa lalu Kraton yogyakarta. Tempat ini dijadikan tempat semedi kemudian berkembang menjadi
tempat beribadah ataupun dipakai untuk melaksanakan sholat.
Sebagai salah seorang Babinsa yang wilayahnya merupakan tempat berwisata sertu Henry martono Babinsa patehan Koramil 11 /Kraton kodim 0734 /Yogyakarta melaksanakan Komunikasi dengan masyarakat di tempat lorong masjid sumur gumuling di kelurahan patehan Kecamatan kraton. Babinsa ikut menciptakan rasa aman Kepada para pengunjung wisata ataupun yang sedang studi sejarah sejarah di kraton (17/1/2020).
Tempat-tempat wisata kraton ini ramai pada musim liburan akhir tahun jumlah pengunjung akan semakin meningkat. Selain itu pada setiap hari kerja biasanya dipergunakan untuk studi wisata sejarah dari sekolah-sekolah maupun dari perguruan tinggi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar