Kamis, 23 Januari 2020

KEIKUTSERTAAN BABINSA DLM PELATIHAN PENANGGULANGAN KEBAKARAN.


GEDONGTENGEN (YK) Pengetahuan penanggulangan masalah bencana pada era saat ini mutlak harus dimiliki oleh seorang prajurit, paling tidak teknik teknik dasar dlm penanggulangan masalh bencana harus dimengerti oleh setiap prajurit disatuan teritorial, sehingga dapat membantu warga masyarakat yg membutuhkannya.
Tidak lepas dari itu, Babinsa sebagai ujung tombak satuan teritorial di Angkatan Darat yg berhadapan langsung dg warga masyarakat harus mengerti dan memahami teknik dasar dlm penanggulangan masalah bencana, salah satunya adalah bencana kebakaran, karena situasi kepadatan penduduk yg ada pada saat ini dimasyarakat dpt memicu terjadinya kebakaran karena berbagai hal.
Srt. Risdiyanto selaku Anggota Koramil 14/Gedongtengen dan merupakan Babinsa di wil. Kec. Gedongtengen, yg memiliki wilayah kerja di Kel. Pringgokusuman, turut serta dlm Pelatihan Penanggulangan Kebakaran yg diadakan oleh DINAS KEBAKARAN KOTA YOGYAKARTA, yang nantinya dapat disebarluaskan kepada warga masyarakat binaan diwilayahnya utk menjadikan pengetahuan dlm menghadapi bencana kebakaran.
Turut dalam pelatihan yg diadakan selama 2 hari tersebut yg berlokasi di Kec. Gedongtengen ant.lain, Babinkamtibmas Polsek Gedongtengen, Angt. Pol.PP Kec. Gedongtengen, Angt. Linmas Kec. Gedongtengen dan beberapa dr Aktivis dan Ormas di Kec. Gedongtengen.
Dengan adanya giat pelatihan tsb diharapkan dapat membantu Babinsa dan warga masyarakat dalam mengatasi bencana kebakaran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar