Kamis, 23 Januari 2020

Babinsa Sholat Jum’at Bersama Masyarakat.


Babinsa Kodim 0734/yka dari Koramim 01/jt Serda munaji melaksanakan Shalat Jum’at bersama masyarakat bertempat di Masjid AL HIJRAH. Rt 53 Rw11, jl atentara mataram no 43 Badran kel Bumijo kec jetis yogjakarta.
“Shalat Jum’at yang dilaksanakan sekali dalam seminggu merupakan kewajiban bagi setiap umat muslim laki-laki yang sudah memenuhi syarat dan dilaksanakan secara berjamaah di Masjid yang ada dalam setiap desa”, kata Serda Munaji.
“Tujuan dari kegiatan semacam ini selain untuk ibadah, juga sebagai bentuk upaya kami sebagai Babinsa untuk mendekatkan diri dengan komponen bangsa di wilayah binaan”, ungkapnya.
“Seraya menunaikan kewajiban bagi seorang Muslim, saya juga memanfaatkan kegiatan Shalat Jumat bersama sebagai sarana Komunikasi Sosial (Komsos) serta menjalin hubungan silaturahmi dengan masyarakat diwilayah binaan”, sambungnya.
Seperti pepatah mengatakan, sekali dayung dua pulau terlampaui.
“Ibadah kita dapat dan juga tugas pengabdian kepada masyarakat kita laksanakan”, pungkas Serda Munaji dengan tersenyum.
Serda Munaji mengatakan bahwa, telah diketahui bersama di era sekarang masyarakat disibukkan dengan berbagai kegiatan yang sangat padat, dari yang pegawai kantor, pedagang ataupun yang lain, tanpa mengenal batas waktu. Hari-hari yang penuh kesibukan hendaklah meluangkan sedikit waktu guna mendekatkan diri kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rahmat dan hidayah-Nya kepada kita semua yang tak ternilai, semisal kesehatan.
Dalam kesempatan itu Takmir Masjid AL HIJRAH Badran mengucapkan terimakasih kepada kedua Babinsa yang telah bersilaturahmi kepada warganya, dan mengharapkan dikemudian hari diadakan kegiatan pengajian bagi anak-anak oleh Babinsa, karena selain membentuk pondasi akhlaq agama, jujur dan disiplin juga agar merangsang cita-cita masa depan bagi generasi muda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar