Kamis, 23 Januari 2020

Pendampingan Babinsa Koramil 10/Wirobrajan di Kelurahan Wirobrajan Luncurkan Kartu Menuju Sejahtera (KMS)


YOGYAKARTA,- koramil 10/Wirobrajan kodim 0734/Yogyakarta bersama Kelurahan Wirobrajan melaksanakan pembagian kartu kesejahtetaan bagi warga miskin. Kartu ini tersinkronisas dengan data Kartu Menuju Sejahtera (KMS) dari pemerintah, yang nantinya digunakan bagi warga miskin yang akan menerima bantuan.Senin (20/01/2020).
Seperti dikatakan Lurah Wirobrajan untuk memudahkan mengidentifikasi warga penerina bantuan di kel. Wirobrajan bekerjasama dengan Rt/Rw. Hingga saat ini kurang lebih telah ada 100 lebih kartu yang dibagikan warga di Kel. Wirobrajan Kota Yogyakarta."Ungkap Ibu H. Neny Hidayati S.H
"Targetnya seluruh warga miskin tingkat kelurahan di Wirobrajan akan menerima kartu ini. Untuk pembagian awal dilakukan di kantor Kelurahan Wirobrajan, setelah itu dapat dipergunakan pada kegiatan-kegiatan masyarakat selanjutnya," Tambahnya.
Babinsa Kelurahan Wirobrajan Koramil 10/Wirobrajan mengatakan, dalam pendataan di Kelurahan Wirobrajan bekerjasama dan berkoordinasi dengan perangkat RT maupun RW di suatu Kelurahan Wirobrajan. Warga pemegang KMS akan secara otomatis menerima bantuan ini secara langsung dikeluaran wirobrajan."ungkap Serda Tri Maryaka.
Sementara itu Ketua RW.12 Bapak Warjiman mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Ibu Lurah Wirobrajan. Dari pendataan yang dilakukan terdapat lebih dari 50 kepala keluarga (KK) di wilayahnya, yang berhak menerima kartu kesejahteraan masyarakat ini."Ungkapnya.
"Di wilayah kami memang masih ada beberapa warga yang pra sejahtera dan pemegang KMS. Kami berharap ini dapat bermanfaat dan meringankan mereka." Tambahnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar