Kamis, 23 Januari 2020

DANRAMIL 04/DN PIMPIN LANGSUNG GERAKAN JUMAT BERSIH DI PEMUKIMAN PADAT PENDUDUK KP. LEDOK TUKANGAN KEL. TEGAL PANGGUNG, KEC. DANUREJAN.


Danurejan-Jumat, 17 Januari 2020, Gerakkan jumat bersih yg diprakarsai oleh Koramil 04/DN, dalam hal ini para Babinsa Khususnya wilayah Tegal Panggung dan personel Babinsa lainnya bekerja sama dengan Puskesmas DN, Warga Kp. Ledok Tukangan, Ibu-ibu PKK dan Personel Polsek Danurejan.
Sasaran Giat Jumat Bersih kali ini adalah pemukiman (Rumah Warga tidak mampu a.n bapak Ari pekerjaan pengangguran), kondisi tubuh yg beranjak renta sehingga tidak mampu berbuat banyak untuk membersihkan rumah dengan kondisi rumah sangat kumuh dan memprihatinkan baik dari segi keamanan bangunan dan kesehatan lingkungan. Dalam waktu yg sama Kopka Rulianto dan Serka Agapitus selaku Babinsa setempat berupaya membujuk tuan rumah yg awalnya tidak bersedia untuk rumahnya dibersihkan, karena alasan keamanan dan kesehatan maka Kopka Rulianto dan Serka Agapitus beserta Ketua RT setempat bisa membujuk bapak Ari untuk bersedia rumahnya dibersihkan.
Secara gotong royong Babinsa yg dipimpin langsung oleh Danramil 04/DN Mayor Inf Sriyanto, S.H, dengan dibantu warga dan ibu2 PKK setempat akhirnya berhasil mengeluarkan barang2 rongsok dan kotoran yg diperkirakan sudah puluhan tahun tidak dibersihkan.

Hadir dalam kesempatan yg sama Kepala Puskesmas Danurejan I, dr. Nur Wahyu menympaikan perlunya menjaga kebersihan lingkungan dan kawasan bebas asap rokok.
Apresiasi senang nampak dari warga yg hadir atas pelaksanaan karya bhakti yg dilaksanakan oleh Koramil 04/DN dan warga.
Diakhir karya bhakti Danramil 04/DN Mayor Inf Sriyanto, S.H. menyampaikan pesan kepada warga ledok tukangan tentang kepedulian dan kesadaran untuk merawat, menjaga dan melestarikan lingkungan di sekitarnya tanpa ada paksaan dari pihak manapun untuk membiasakan tumbuhnya hidup bersih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar