Kamis, 23 Januari 2020

Babinsa Kel. Benar " WASPADA ANTRAKS "


Tegalrejo,- Sungguh tak terkira, di saat tibanya musim penghujan datang kini kembali mencuat kasus Antraks di daerah tetangga kita ( kab. Gunung kidul ) yang menjadi fokus menarik para peternak, kendati sejumlah upaya sudah di lakukan oleh pemerintah masyarakat perlu memahami tanda- tanda hewan yg terkena penyakit antraks, Dengan memahami hal tersebut selain antisipasi/pencegahan harus dilakukan lebih awal tentang penyebaran antraks mengetahui ciri- ciri hewan ternak yang terkena dampak penyakit tersebut.
Danramil 02/Tegalrejo ( Myr Cba Suryadi ) memerintahkan langsung pada Babinsa kel.Bener Serma Mulyono dan Sertu Suhirno Koramil 02 Kodim 0734/Yogyakarta serta didampingi oleh aparat kelurahan Bener Bp. Haris Supriyanto ( Kasi Trantib ) melaksanakan pengecekan di kawasan kandang kelompok sapi " Tri Andini Rejo " yang letaknya di wilayah kel. Bener.

Menurut ketua kelompok kandang ternak Bp. Bambang mengucapkan " Banyak terima kasih atas perhatian dari pihak Koramil maupun kelurahan yang peduli langsung mengecek bersama-sama ke kandang milik kelompok guna cegah dini penyakit Antraks yang sedang merebak dan untuk wilayah kita khusus nya Tegalrejo masih aman tidak ada yang terkena penyakit tersebut tetapi para peternak juga sempat was- was akan berita merebaknya penyakit antraks tersebut, hingga hari juga sudah kami laporkan pada pihak kedokter hewan yang menjadi tugas dan tanggung jawab di lokasi peternakan, tetap tidak di temukan gejala maupun penyakit tersebut".
Dampak dari penyakit antraks sangat merugikan para peternak sehingga menimbulkan efek yang kurang bagus, semoga langkah-langkah yang di ambil oleh aparat mampu membuahkan hasil dan dapatnya di adakan penyuluhan apa itu penyakit antraks agar para peternak lebih memahami ungkap salah satu peternak Bp. Amat.
Apa yang kami lakukan ini adalah demi kepentingan para peternak agar tetap waspada sebab dapat merugikan secara ekonami, kesehatan lingkungan dan yang lainya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar