Kamis, 23 Januari 2020

Menjalin Silaturahmi Dengan Warga Binaanya, Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Melaksanakan Komsos Bersama Siswa SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta



YOGYAKARTA, - Kepedulian seorang Aparat Teritorial terutama bagi Babinsa kepada warga binaannya, Kegiatan Komsos merupakan suatu pelaksanaan rutinitas yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaannya, dengan komunikasi sosial dan interaksi langsung kepada warga, yaitu dengan merajut tali silaturahmi dapat meningkatkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat.
Serma Isdi Untoro menyampaikan, “ Komsos kepada warga masyarakat di wilayah binaan itu sangat penting dilakukan, karena masyarakat adalah sumber informasi yang paling utama untuk kita peroleh. oleh sebab itu, kami sebagai Babinsa Kelurahan Pakuncen Koramil 10/Wirobrajan agar dapat menjalin rasa kebersamaan bersama warga masyarakat, kami rutin melaksanakan silaturahmi baik di sekolah - sekolah maupun di rumah - rumah warga binaan,” ucapnya.
Komandan Koramil 10/Wirobrajan Kapten Arm Riyanto disela waktunya mengatakan, "ujung tombak satuan teritorial di lapangan adalah Babinsa, maka dengan kegiatan Komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, Insyaallah dapat mewujudkan citra yang pisitif dimata masyarakat luas dengan adanya Babinsa di kelurahan binaannya, sehingga dengan keberadaan Babinsa, masyarakat merasa senang dan nyaman."Ungkapnya.
Terkadang Babinsa bisa menjadi teman/kawan ataupun orang tua seperti halnya yang dilakukan Babinsa Kel. Pakuncen Serma Isdi Untoro memberikan pandangan pada Siswa/Siswi di SMA Negeri 1 Teladan Yogyakarta tentang penyalah gunaan barang terlarang seperti narkoba, serta memberikan motivasi pada anak sekolah untuk giat belajar untuk meraih cita-citanya."Tambah Kapten Arm Riyanto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar