Kamis, 23 Januari 2020

Babinsa Gedongkiwo Rutin Sambangi Pos-Pos Kamling


Mantrijeron Yogyakarta – Babinsa Koramil 09/Mantrijeron Kodim 0734/Yka, Serka Suyatno dan Sertu Sarijan melaksanakan sambang kamtibmas dengan menyambangi pos kamling keliling di Kampung Suryowijayan RW 06 Mantrijeron. Kegiatan sambang Kamtibmas bertujuan untuk menggiatkan ronda di tiap-tiap pos kamling.Dengan adanya pembinaan siskamling yang dilaksanakan oleh babinsa secara rutin untuk meningkatkan keamanan dan kesiap siagaan menghadapi bencana di lingkungan warga masyarakat di kelurahan Gedongkiwo, Kota Yogyakarta, Selasa(21/01/2020).

Dengan adanya kegiatan ronda di Pos-pos kamling yang selama ini dilaksanakan dapat mencegah dan mengurangi perbuatan orang orang yang tidak bertanggung jawab serta perbuatan yang menjurus kriminalitas pencurian, vandalisme dan klitih, yang tidak kalah pentingnya adalah mencegah penyakit masyarakat seperti mabuk – mabukan dan sebagai sarana deteksi dini kondisi wilayah serta kejadian bencana alam.

Dalam kesempatannya Babinsa Kel.Gedongkiwo Serka Suyatno mengatakan, "pembinaan siskamling akan kita lakukan secara rutin berkaitan dengan fungsi dan tugas dalam membantu memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat. Kewaspadaan dan keamanan perlu ditingkatkan sehingga kita dapat beritirahat dengan rasa aman dan tenang.Bila ada orang yang sekiranya belum kita kenal alangkah baiknya kita tanyakan kepentingannya apa berada di tempat ini.Kita tanyakan identitasnya agar benar benar jelas keberadaannya," terangnya.

Warga yang sedang melaksanakan siskamling menyambut positif kegiatan sambang kamtibmas Babinsa dan aparat kelurahan Gedongkiwo ke pos-pos ronda. Ucapan terima kasih warga setempat yang diwakili Ketua RW 06 Suryodiningratan, Bpk.H.Hadi Saputro S.pd sambang kamtibmas yang dilaksanakan Babinsa dalam kegiatan siskamling sebagai sarana meningkatkan silaturahmi serta mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyatnya, dan warga masyarakat merasa terlindungi dalam keamanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar