Kamis, 23 Januari 2020

Peran Aktif Babinsa Koramil 10/Wirobrajan Dalam Musrenbang Tingkat Kelurahan


YOGYAKARTA, -Musrenbang merupakan agenda tahunan di mana perwakilan warga dari tiap - tiap Rt/Rw di tingkat kelurahan saling bertemu mendiskusikan masalah yang mereka hadapi dan memutuskan prioritas pembangunan jangka pendek. Ketika prioritas telah tersusun ditingkat kelurahan, kemudian di usulkan kepada pemerintah di level yang lebih tinggi yaitu tingkat kecamatan, dan melalui badan perencanaan (BAPPEDA) usulan masyarakat dikategorisasikan berdasar urusan dan alokasi anggaran tingkat Kota Yogyakarta.
Musrenbang menggambarkan bagaimana warga saling menyampaikan usulan - usulan masalah pembangunan infrastruktur diwilayahnya masing - masing dan juga problem di masyarakat lainya.Oleh karena itu, Musrenbang identik dengan diskusi/musyawarah tentang kebutuhan pembangunan daerah di level paling bawah yaitu tingkat Rt dan Rw.
Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Perangkat Pemerintahan Kelurahan Wirobrajan, bertempat di Gedung serbaguna Kel. Wirobrajan Kec. Wirobrajan Kota Yogyakarta, melaksanakan Rapat Musrenbang tingkat Kelurahan Wirobrajan,Selasa (21/01/2020)
Kegiatan Musrenbang kali ini dihadiri oleh Lurah Wirobrajan Ibu Neny Hidayati S.H, LPMK kel. Wirobrajan Bapak Juwarnomo, Babinsa Kel. Wirobrajan Serda Tri Maryaka dan Bhabinkamtibmas Polsek Wirobrajan Aipda Sumaryanto S.H, dan Ketua RT dan RW Kel. Wirobrajan
serta warga masyarakat perwakilan dari tiap - tiap Rt/Rw.
Musrenbang ini membahas perencanaan pembangunan di Kel. Wirobrajan.
Babinsa Koramil 10/Wirobrajan mengungkapkan, kami haris ikut hadir dalam pelaksanaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang).
“Sebagai Babinsa, harus dan wajib mengetahui rencana pembangunan di wilayahnya sehingga kami juga bisa koordinasi atau mengusulkan tentang segala apa yang sifatnya segera dilaksanakan sehingga tau hambatan - hambatan dan langkah-langkah antisipasinya”Tegas Serda Tri Maryaka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar