Selasa, 03 Januari 2023

Babinsa Koramil 08/Kotagede Laksanakan Pengamanan Ibadah Misa Awal Tahun Baru Memberikan Rasa Aman Dan Nyaman

JOGJA - Dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya  gangguan keamanan Babinsa Koramil 08/Kotagede Kodim 0734/Kota Yogyakarta melaksanakan Pegamanan ibadah Musa  Awal tahun Baru di gereja  wilayah. Minggu (01/01/2023).

Danramil 08/Kotagede Kapten kav.  Rusdin  mengatakan,"  kegiatan pengamanan ibadah di Gereja Gereja di wilayah Kemantren Kotagede untuk memberikan rasa aman dan nyaman dalam melaksanakan ibadah  selain itu untuk menciptakan situasi agar tetap aman dan kondusif." Tutur Danramil.

Babinsa Serma Suryadi mengatakan,” Tujuan dari pengamanan ibadah di gereja yaitu guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang sedang melaksanakan Ibadah rangkaian Natal dan menyambut Tahun Baru 2023 serta menjaga kerukunan antar umat beragama." Pungkas Babinsa.

Adapun kegiatan Ibadah Misa Awal tahun baru tersebut ada dua gereja yaitu, Babinsa Kelurahan Rejowinangun  Serma Suryadi dan Sertu Kristanto Melaksanakan Pengamanan Ibadah Misa Tahun baru Th 2023 di Gereja Pantekosta di Indonesia (GPDI) Jln. Kebun Raya KG I/334 Rt 17, Rw06  Kel. Rejowinangun dipimpin oleh Pendeta  Yusak Setyo Adi Nugroho dengan  Tema :"Dia Bukan Jalan (Ibrani 10:20), Yang di ikuti sekitar  50 jemaat.

Babinsa Kelurbahan Prenggan Serka Harmen Hasibuan dan Serka Nurhadi melaksanakan Pengamanan Ibadah Misa  tahun baru 2023 di Gereja Kristen Jawa (GKJ) Depokan Jln. Depokan no II/ 184 Kel. Prenggan. Dipimpin oeh Pdt. Dr budi Raharjo M. Th, dengan  Tema “Penuntun Ipun Gusti” (Bahasa Jawa), Yang di ikuti 100 jemaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar