Rabu, 20 September 2023

Babinsa Koramil 01/Jetis Melaksanakan Komsos Secara Rutin

Yogyakarta - Dalam rangka menjalin keakraban dengan Tukang perbaikan  timbangan pasar dan warga masyarakat di wilayah binaan, Babinsa Bumijo Koramil 01/Jetis Kodim 0734/Kota Yogyakarta Sertu Hersunu melaksanakan kegiatan rutin dengan melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tukang perbaikan/reparasi  timbangan pasar di Pasar Pingit Kelurahan Bumijo, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, Rabu (20/09/2023). 

Sertu Hersunu mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya. Sesuai dengan tujuan Komsos untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, sehingga dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan  petugas dan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat. 

“Komunikasi sosial dengan petugas reparasi timbangan pasar dan masyarakat binaan rutin dan berkesinambungan dilakukan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujarnya. 

“Sebagai seorang Babinsa harus selalu ada di tengah-tengah warga binaannya agar komunikasi dapat terjalin dengan baik. Sebab, dengan adanya kegiatan Komsos yang dilaksanakan akan mempermudah dalam melakukan pemantauan di wilayahnya,” harapnya. 

"Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya juga dapat mengetahui berbagai informasi yang terjadi dan perkembangan situasi di wilayah binaan, serta dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini," pungkasnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar