Selasa, 19 September 2023

Babinsa Sambang Wilayah Di Pasar Kranggan

Yogyakarta - Babinsa untuk melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) terhadap semua warga yang ada di wilayah Kemantren Jetis, termasuk pedagang di pasar Kranggan wilayah binaannya yang berada di Jalan Pangeran Diponegoro No. 29 Kelurahan Gowongan, Kemantren Jetis, Kota Yogyakarta, Selasa (19/09/2023).

Koptu Bambang Suwoto selaku Babinsa kelurahan Gowongan kerap melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga maupun pedagang yang ada di pasar. Komunikasi sosial ini diharapkan agar bisa menambah dan meningkatkan silaturahmi dan komunikasi yang harus selalu dilakukan seorang Babinsa, agar dengan mudah mendapatkan informasi yang akurat dari warga binaan. 

“Selama ini di pasar karena merupakan tempat keramaian yang mungkin akan lebih ramai di setiap paginya, sehingga dengan terjalinnya komunikasi yang baik antara Babinsa dan jaring di pasar sangat memudahkan seorang Babinsa mendapatkan informasi ataupun perkembangan situasi di wilayahnya,” ujarnya.

Ibu Ida salah satu pedagang menyambut gembira dengan sering di sambangi oleh Babinsa, di samping itu merasa aman dalam berjualan. Para pedagang sering menyampaikan segala aspirasi, keluhan yang terjadi di dalam pasar, misalnya masalah  kebersihan.

“Maka dalam kesempatan komsos kali ini, saya mengajak semua para pedagang di pasar agar selalu menjaga kebersihan pasar karena kalau pasar bersih pasti akan menarik dikunjungi,” pungkasnya.

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar