Selasa, 12 September 2023

Babinsa Rutin Laksanakan Komsos Sebagai Sarana Silaturahmi Kepada Warga

 

Yogyakarta - Dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan hubungan yang baik dengan warga binaan, Babinsa Sosromenduran Koramil 14/Gedongtengen Sertu Asep Dwi Wahyu melaksanakan komsos dengan warga binaan di kampung Sosrowijayan Kulon RW 03, Kelurahan Sosromenduran, Kemantren Gedongtengen, Senin (11/09/2023).

Pada kegiatan komsos kali ini Sertu Asep menyambangi warga yang mempunyai profesi pekerjaan sebagai Satpam hotel, juru parkir, dan tukang becak, dengan cara yang humanis Sertu Asep memberikan himbauan kepada para warga untuk menjaga Kamtibmas tetap aman dan kondusif.

Sertu Asep mengungkapkan, jika kegiatan komsos tersebut bertujuan untuk memonitor wilayah terkait situasi Kamtibmas serta meningkatkan hubungan tali silaturahmi dengan warga binaannya.

"Dengan rutin melaksanakan komsos,kita akan dapat mengetahui kondisi Kamtibmas dan perkembangan situasi sehingga dapat melakukan upaya deteksi dini dan cegah dini apabila ada hal-hal yang negatif yang berkembang, sehingga akan dapat terselesaikan. Selain itu, komsos juga sebagai sarana untuk menjalin kedekatan bersama warga sehingga akan tercipta suasana yang nyaman dan sejuk, guna memperlancar tugas keseharian sebagai Babinsa di wilayahnya", ujarnya.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar