Kamis, 07 September 2023

Sholat Berjamaah Bersama Warga di Masjid Gedhe Kauman

Yogyakarta - Babinsa Koramil 12/Gondomanan Serka Kuntoro Wiratmaja melaksanakan kegiatan sholat berjamaah bersama tokoh agama di Masjid Gedhe Kauman Kelurahan Ngupasan Kemantren Gondomanan, Kota Yogyakarta, Rabu (6/9/2023). Selain menjadi kewajiban sebagai umat muslim, sholat sacara berjamaah akan mendapatkan pahala yang lebih daripada dilakukan secara sendiri.

Menurut Serka Kuntoro Wiratmaja, sebagai manusia biasa tak terlepas dari salah, khilaf, dan dosa, begitu juga untuk seorang prajurit. Oleh sebab itu, sebagai prajurit harus lebih mendekatkan diri kepada Tuhan YME dengan jalan selalu berbuat kebaikan dan menunaikan sholat yang menjadi keajiban seorang muslim.

“Dengan melakasnakan sholat, selain akan mempertebal iman dan takwa juga dapat menjaga hubungan tali silahturahmi yang erat serta kebersamaan terhadap warga masyarakat," kata Serka Kuntoro. 

Bapak Yulis warga kampung Kauman RW 11 Kelurahan Ngupasan Kemantren Gondomanan mengapresiasi kegiatan yang telah dilakukan Babinsa bersama warga melaksanakan sholat berjamaah.

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar